> Perhatikan Tips Membeli Handphone Bekas dan Baru Berikut Ini

Menu Atas

Perhatikan Tips Membeli Handphone Bekas dan Baru Berikut Ini

7/15/2015

Perhatikan Tips Membeli Handphone Bekas dan Baru Berikut Ini- Era digital ini memang kita tidak bisa terlepas dari yang namanya Gadget terutama handphone. Hal ini disebabkan segala sesuatu yang kita butuhkan dapat kita akses memalui handphone kita.

Tidak perlu ribet dan hemat biaya merupakan salah satu kelebihan memanfaatkan gadget, khususnya handphone yang canggih (smartphone). Saat ini handphone bukanlah suatu barang yang istimewa, karena setiap orang rata-rata sudah memiliki handphone, bahkan ada yang memiliki lebih dari satu handphone.

Namun bagaimanapun kecerdasan smartphone kita tetap saja itu buatan manusia, pasti ada kalanya mengalami eror atau rusak, dan saya rasa itu merupakan suatu hal yang wajar.

Kalau kita beli handphone baru mah biasana barang masih dapat ditangguhkan kualitas baik tidak rusak, walaupun rusak masih ada garansi untuk dapat kita gunakan untuk servis dengan gratis. Permasalahannya jika kita membeli handphone baru, kita tidak tahu persis bagaimana kondisi handphone yang kita beli tersebut, apakah masih bagus atau sudah sering rusak?

Untuk itu bagi anda yang ingin membeli handphone bekas atau membeli smartphone bekas, berikut ini tips agar anda dapat mengurangi resiko kecewa karena handphone yang kita beli ternyata tidak bagus / sudah sering eror.

Tips Membeli Handphone Bekas
  1. Belilah sesuai kebutuhan anda
  2. Sesuaikan dengan kondisi kantong anda
  3. Cek kelengkapan handphone (dus, book, carger, dll)
  4. Cek fungsi dari semua fiture dan cek juga carger
  5. Cek Imei apakan imei Handphone sama dengan yang ada di dus
  6. Cek batrey, karena smartphone paling sering bermasalah dengan batrey yang sudah boros.
  7. Kalau anda ragu dengan barang yang anda mau beli lebih baik batalkan saja
Dari tips membeli handphone seken atau second diatas saya rasa sudah cukup mewakili dari cek handphone secara keseluruhan, dan yang pasti tidak membutuhkan keahlian dalam oprek handphone.

Kemudian apakah jika kita membeli handphone baru kita akan selamanya mendapatkan kualitas baik, apakah kita juga pasti tidak akan kecewa? Jawabanya tidak, karena Handphone secanggih apapun itu tetap saja buatan manusia (seperti pernyataan saya diatas). Untuk itu kita tidak bisa menganggap handphone baru pasti OK. Lalu bagaimana kita menyikapinya, simak tips memilih handphone baru:

Tips Membeli Handphone Baru
  1. Beli sesuai dengan kebutuhan dan fungsi yang kita butuhkan
  2. Beli sesuai dengan kapasitas dompet kita
  3. Jangan hanya mengikuti perkemabangan handphone baru, karena handphone akan terus berkembang tiap waktunya. Anda bisa bobol dompet dan ATM jika anda maniak dengan handphone keluaran terbaru.
  4. Sebelum beli pastikan handphone masih tersegel dengan baik
  5. Tanya seputar lama garansi retur dan garansi service
  6. Jika anda orangnya sering bosan, jangan beli handphone baru, karena harga jual 2nd akan jauh berbeda dengan harga ketika anda beli baru.
NB: Saya sendiri ketika membeli handphone bekas biasanya saya mengetes smartphone bekas tersebut dengan cara yang cukup ektrim, saya biasanya melepas batre dalam keadaan hidup kemudian di pasang lagi, dan hal tersebut saya ulangi beberapa kali, bisa 3x atau 4x, hal ini saya lakukan untuk memastikan sistem handhone masih oke atau sudah tidak oke,

Saya rasa cukup sekian dulu artikel ini, terimakasih anda telah membaca artikel kami yang berjudul Perhatikan Tips Membeli Handphone Bekas dan Baru Berikut Ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli handphone baru maupun bekas.